Matrikulasi Institut Ibu Profesional Bacth 2

sumber: www.google.com/ibuprofesional

 Sudah lama sekali tidak mengunjungi dan menulis di blog pribadi saya ini, terakhir kali update pada tahun 2014 sekitar dua tahun yang lalu ketika masih aktif kuliah dulu. November 2014 saya lulus S1 dan memutuskan untuk menjadi guru di salah satu Sekolah Dasar Islam Terpadu di Yogyakarta. Selama dua tahun menjadi guru banyak sekali bekal ilmu yang saya dapatkan di sana untuk kelak dapat saya aplikasikan dalam mendidik anak-anak saya. Tahun 2016, tepatnya pada bulan Februari 2016 saya menikah dengan Rajiv Kuncoro Jati yang saat itu bekerja di PTDI Bandung. Selama Februari hingga Juli kita menjalin hubungan LDM (Long Distance Mariage), cukup membuat saya tersiksa karena belum bisa menjalankan tugas sepenuhnya sebagai istri. Setelah lebaran, tepatnya bulan Juli saya pindah ke Bandung mengikuti suami.
Setelah berganti status sebagai istri saya semakin semangat untuk belajar menjadi istri yang baik. Dan tentu saja mempersiapkan diri untuk menjadi Ibu yang baik pula bagi anak-anak kelak. Berbekal semangat dan sharing dengan teman sesama guru, teman saya menyarankan saya untuk mengikuti salah satu grup di facebook Institut Ibu Profesional yang didirikan oleh Ibu Septi Peni Wulandari. Setelah lama kepoin grup facebook dan sebenarnya ingin ikutan grup whatapps, sampai akhirnya kabar dibuka pendaftaran Matrikulasi Institut Ibu Profesional dibuka. Rasanya bersyukur sekali, sepertinya Allah memudahkan jalan untuk menuntut ilmu. Dimana ada keinginan pasti disitu ada jalan. Mudah saja Allah berikan jalan bagi siapa saja yang memang bersungguh-sungguh.  Saya ambil handphone menanyakan mengenai info tersebut kepada Contact Person di FB dan benar saja, akan dibuka kelas baru Matrikulasi Institut Ibu Profesional untuk batch 2. Mbak Wening dengan baik hati memberikan saya informasi terkait cara pendaftara dan jalannya perkuliah.
Salah satu kewajiban seorang istri adalah meminta ijin pada suami. Tidak membuang buang waktu saya segera meminta ijin suami untuk mengikuti kelas tersebut. Awalnya sudah harap-harap cemas jika belum diijinkan. Mengingat jika saya juga mengikuti kelas Bahasa Arab  (BISA) yang juga dilaksanakan secara online dengan tugas tiap minggunya. Suami meminta waktu satu hari untuk berpikir. Waduh, saya sudah deg- degan jika nanti jawaban suami tidak membolehkan ikut. Tapi Alhamdulillah, sehari setelahnya suami memberikan ijin untuk ikut.  Dan sampailah saya di Grup Matrikulasi IIP Batch 2 Bandung. Jumlah perndaftar ternyata luar biasa, hal ini membuktikan bahwa antusiasme calon Ibu Profesional sangat luar biasa. Total peserta 157, Alhamdulillah tambah teman dan juga yang jelas bisa tambah ilmu.
Matrikulasi ini seperti kuliah biasa namun dilaksanakan secara online dengan jumlah pertemuan 9 kali dengan Nice Homework setiap pekannya.  Jadi jika ditotal akan ada sekitar dua bulan perkuliahan. Di dalam kelas matrikulasi Bandung ada tiga orang fasilitator yang akan menjawab pertanyaan dari peserta. Sudah sangat tidak sabar untuk mendapatkan materi berharga sebagai bekal untuk menjadi Ibu yang baik. Bismillah semoga Allah senantiasa memudahkan jalan dalam kebaikan.

Bandung, Jum’at Mubarok











0 komentar:

Posting Komentar

MentariPagi. Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Cari Blog Ini

Blogger templates

Photobucket

Advertisement

Pages - Menu